Minggu, 16 September 2012

Tips Merawat Modem Agar Tidak Cepat Panas

Beberapa waktu yang lalu saya sempat kaget dan kebingungan. soalnya Modem yang saya gunakan kadang Connect kadang Disconnect sendiri, takut-takut modemnya rusak, hingga beberapa hari saya tidak bisa Online lagi, dan mulai sejak itu saya putuskan untuk mencari info untuk merawat Modem.
Nah untuk lebih lanjutnya anda bisa lihat penjelasannya di bawah ini ;

1. Jangan Colokkan Langsung Modem Anda pada Komputer / Laptop / Notebook


jangan+colokan+langsung+modem+ke+komputer
Ini penting soalnya komputer itu cepat panas sehingga modem yang anda gunakan akan cepat panas pula, kalau di colokan langsung ke komputer

2. Gunakan Kabel Ekstension untuk mengurangi suhu panas.

kabel+ekstension
Ini berhubungan dengan tips di atas, kabel ini tentu dapat mengurangi suhu karna jarak kabel yang cukup jauh dengan komputer / CPU,


3. Lepas tutup modem untuk mengurangi uap panas yang dihasilkan modem.

tutup+modem
Sempat tidak terpikirkan oleh saya kalau tutup modem juga bisa menyebabkan modem bisa cepat panas. namun demikian beberapa orang tidak menggunakan cara ini karena tampilan modem sedikit jelek.

0 komentar:

Posting Komentar